Selasa, 01 Januari 2013

PERBEDAAN KOSMETIK YANG BERBAHAYA DAN KOSMETIK YANG AMAN


PERBEDAAN KOSMETIK YANG BERBAHAYA DAN KOSMETIK YANG AMAN


Sekarang – sekarang ini banyak sekali kosmetik berbahaya beredar dipasaran, jadi kita sebagai seorang perempuan mesti pintar memilih kosmetik berkualitas dengan bahan alami. Karena kosmetik dengan bahan kimia sangat berbahaya bagi kulit. Suzy Hutomo, CEO The Body Shop Indonesia memaparkan cirri-ciri kosmetik yang aman dan berbahaya :

- Harus mengetahui apakah kosmetik tersebut memiliki brand image yang natural atau tidak, Produk kosmetik berbahan alami jelas itu aman, dan kelembabannya sesuai dengan kulit kita.

- Perhatikan komposisinya, apakah kita alergi dengan salah satu komposisi tersebut.

- Jika kita tidak memahami komposisi, jenis, atau kegunaan kosmetik, harus tanyakan kepada beauty consultant di gerai kosmetik tersebut.

- Jika ada produk kosmetik yang menawarkan kulit cerah atau putih dalam waktu tiga minggu, biasanya banyak bahan kimia. Karena produk bahan alami biasanya bekerja 21 – 28 hari.

- Cari tahu lebih banyak tentang reputasi dan sejarah perusahaan yang memroduksi kosmetik.

- Kosmetik berbahan alami memiliki ketahanan produk 2 – 3 tahun, tetapi ada pula yang mematok satu tahun.

- Kadarluasa kosmetik alami 2 – 3 tahun, ada juga produk yang setahun kadaluarsanya, dihitung setelah dibuka, apalagi di daerah tropis.

- Simpan kosmetik di suhu ruang, jika suhu panas, aroma kosmetik akan berubah. Tetapi jika warna berubah, sebaiknya jangan lagi digunakan.

- Jika membeli kosmetik sebaiknya digunakan setiap hari, dan jika ada sisa produk seperti krim wajah, dapat dimanfaatkan sebagai body lotion.


Sumber : http://camillacosmetic.com/ciri-ciri-kosmetik-berbahaya/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar